Kamis, 07 Februari 2013

Serba - serbi Manfaat IPad Untuk Orang Tua

Komputer tablet produksi Apple Inc, iPad, memang sedang naik pamor. Selain bermanfaat secara profesional, iPad juga bermanfaat secara personal, salah satunya bagi Anda para orang tua.

Tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan bisnis, iPad pun bisa menjadi senjata rahasia dalam mengasuh anak. Selain games, edukasi, dan kreativitas, ada manfaat lain iPad untuk orang tua. Apa saja?

 
1. Anak lebih mudah dikontrol
Setiap orang tua sepertinya mengalami masalah yang sama: anak yang sulit dikontrol. Entah ketika Anda berada di restoran, sedang berbelanja, atau di manapun, anak-anak selalu lincah bergerak dan mengoceh.

Karena itu, segera sodorkan iPad Anda. Biarkan mereka bermain "Angry Birds" di iPad. Dalam sekejap, anak-anak pun akan diam karena asyik mengarahkan burung-burung marah itu dalam misinya menyelamatkan telur yang dicuri para babi hijau.

2. Teman dalam perjalanan
Dalam perjalanan panjang menggunakan mobil, terkadang Anda merasa kasihan melihat anak Anda bengong tidak karuan. Sebaliknya, jika anak-anak bawel atau asyik bermain di dalam mobil pun tentu akan mengganggu konsentrasi Anda yang sedang menyetir.

Karena itu, iPad bisa menjadi teman anak-anak dalam perjalanan. Karena asyik dengan iPad, perjalanan panjang pun tidak akan terasa lama. Ada sejumlah applikasi yang aman dimainkan selama perjalanan, antara lain, "Paper Toss", "Little Things", atau "LunchBox".

3. Membantu Anda membacakan dongeng sebelum anak tidur
Anak-anak senang membaca. Tentu itu sisi positif. Tapi kadang akan sangat merepotkan jika anak Anda merengek minta dibacakan dongeng pengantar tidur, padahal Anda sendiri sedang merasa lelah.

Tenang. iPad memiliki banyak koleksi aplikasi bacaan interaktif. Dengan sejumlah animasi dan suara, anak Anda pun akan terhibur dengan kisah-kisah dongeng, seperti "Jack dan Pohon Kacang Polong Ajaib".

4. Alternatif kegiatan yang batal karena cuaca buruk
Ya, cuaca buruk memang sering menghambat rencana kegiatan luar ruangan Anda sekeluarga. Saat Anda sudah menjanjikan anak-anak untuk menikmati roller coaster, tiba-tiba hujan menjadi penghalang.

Hmmm.. Daripada anak Anda manyun di akhir pekan, mungkin Anda bisa mengunduh aplikasi baru di iPad, untuk menemani anak Anda bermain. Dengan demikian, anak Anda bisa menghilangkan kecewa saat menikmati petualangan Smurf di Smurf's Village. Atau coba juga permainan membelah buah ala ninja di "Fruit Ninja".

5. Membantu anak tak buang air sembarangan
Melatih anak agar buang air besar di tempatnya tentu bukan pekerjaan mudah. Orang tua bahkan cenderung frustrasi mengajarkan anak agar tak buang air besar di celana.

Tapi, iPad bisa membantu Anda untuk membujuk anak agar tak buang air sembarangan. Rayu anak Anda dengan sejumlah permainan di iPad, yang bisa mereka mainkan selagi anak Anda buang air di tempatnya. Permainan "Pac-man" atau "Cut the Rope" mungkin cocok sebagai pembujuk. 

sumber : vivanews

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar