Kamis, 10 Januari 2013

Good Bye Windows Live Messenger

Washington - Microsoft telah mengumumkan rencananya mematikan Windows Live Messenger di awal 2013. Para pengguna layanan instant messaging ini akan dialihkan ke Skype. 

Kali ini, seperti dilansir Softpedia dan dikutip detikINET, Kamis (10/1/2013), Microsoft mengkonfirmasikan Windows Live Messenger akan resmi dipensiunkan pada 15 Maret. 

Perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini mulai mengirimkan email ke para pengguna Windows Live Messenger. Isinya, tentu saja mengonfirmasikan perubahan saat migrasi dari Windows Live Messenger ke Skype. 

Catatan, pengecualian bagi para pengguna di China. Seperti ditambahkan dalam isi email tersebut, China menjadi satu-satunya negara yang masih akan menggunakan aplikasi tersebut. Namun Microsoft tidak menjelaskan alasannya. 

"Pada 15 Maret 2013, kami mengistirahatkan Windows Live Messenger secara global, kecuali bagi China, layanan ini masih tersedia. Kami akan menghadirkan fitur-fitur hebat gabungan dari Windows Live Messenger dan Skype," demikian penggalan email tersebut. 

Setelah tanggal 15 Maret, pengguna Live Messenger tak bisa lagi melakukan sign in. Notifikasi akan ditampilkan untuk mengarahkan pengguna ke halaman download Skype resmi.


Sumber : inet.detik.com

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar