Jumat, 11 Januari 2013

Cegah Keriput Datang


Keriput adalah sebuah gejala alami yang timbul seiring bertambahnya usia manusia. Penampilan terlihat lebih tua dan tidak segar, sehingga banyak wanita mencari jalan untuk mencegah keriput. Namun terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan keriput muncul lebih awal dari seharusnya. Salah satunya adalah karena pengaruh stress dan konsumsi makanan yang tidak tepat.
Kali ini Wanita Indonesia akan memberikan beberapa tips untuk memilih makanan yang baik agar terhindar dari gejala keriput yang datang lebih awal.
Susu Cokelat
Susu cokelat memiliki kandungan flavanoid yang baik untuk kesehatan kulit. Dari sebuah penelitian diketahui bahwa seorang wanita yang minum susu cokelat dengan kandungan flavanoid tinggi secara rutin hingga 12 minggu, ternyata memiliki aliran darah di jaringan kulit yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga kulit tidak mudah kasar, kering, maupun berkerak.
Jambu biji, Stroberi, dan Kiwi
Sering mengonsumsi buah-buahan seperti Jambu biji, Stroberi, dan Kiwi ternyata juga dapat mencegah kerutan pada kulit. Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi di Amerika yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang banyak dapat mencegah hingga mengurangi kulit kering dan keriput.
Selain itu, zat antioksidan yang ada pada buah-buahan tersebut juga dapat menangkal serangan radikal bebas yang membahayakan kesehatan.
Tiram
Tahukah Anda bahwa Tiram memiliki banyak kandungan zinc. Zat tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki kerusakan pada kulit. Zinc dapat memproduksi kolagen yang dapat membantu membuat kulit lebih kencang. Selain untuk kulit, Zinc juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit kepala, rambut, hingga kuku.
Wanita Indonesia juga wajib bersyukur karena limpahan sinar matahari pagi juga sangat baik untuk kulit sehingga kulit akan tetap kencang, sehat dan awet muda.

Sumber : wanitaindonesia.net

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar